Anime Kaiju No.8 Ungkap Trailer Teaser, Dianimasikan Oleh Studio Production I.G

Cuplikan Trailer Kaiju no. 8
Wartanime - Anime Kaiju No. 8 merilis trailer pertama bersama dengan informasi mengenai Studio Production I.G akan menganimasikan serial tersebut. Situs web resmi anime Kaiju No. 8 karya Naoya Matsumoto mengungkapkan beberapa pengumuman pada hari Jumat (15/12/2022) antara lain sebuah video promosi teaser, visual, studio animasi,yang terlibat dan pemutaran perdana 2024.

Production I.G (Ghost in the Shell) menangani produksi animasi, dan Studio Khara (Rebuild of Evangelion) bertanggung jawab atas desain dan karya seni kaiju.

Manga Kaiju No. 8 oleh Naoya Matsumoto memulai serialisasi pada Juli 2020 di Shonen Jump+ Shueisha. Volume cetak pertama beredar pada Desember 2020, dan volume tersebut telah dicetak dua kali lagi karena permintaan yang sangat tinggi. Sheuisha saat ini menerbitkan volume buku kompilasi kedelapan manga pada 4 November dan sejak itu telah dikumpulkan menjadi 7 volume.

Viz Media melisensikannya dalam bahasa Inggris untuk regional Amerika Utara dan sejauh ini empat jilid telah diterbitkan, dengan set kelima untuk tanggal rilis 23 Januari 2022. Serial ini awalnya dilisensikan sebagai Monster #8 dalam bahasa Inggris, tetapi namanya kemudian dikembalikan ke Kaiju No.8.

key-visual
Visual Teaser Anime Kaiju no 8


Pada bulan September 2021, manga tersebut telah terbit hingga melampaui 4 juta eksempla, menjadikannya manga Shonen Jump+ tercepat (berbanding terbalik dengan manga yang berjalan di majalah cetak Shueisha) yang mencapai tonggak sejarah.

Sinopsis

Kafka berharap suatu hari menepati perjanjiannya dengan teman masa kecilnya Mina untuk bergabung dengan Angkatan Pertahanan Jepang dan berjuang di sisinya. Tapi saat dia keluar menetralisir kaiju sebagai kapten Divisi Ketiga, Kafka terjebak untuk membersihkan setelah pertempurannya. Ketika perubahan peraturan yang tiba-tiba membuat Kafka memenuhi syarat untuk Angkatan Pertahanan, dia memutuskan untuk mencoba masuk regu sekali lagi. Hanya ada satu masalah — dia membuat daftar netralisasi Angkatan Bersenjata dengan nama kode Kaiju No. 8.

Serial ini dinominasikan untuk Penghargaan Manga Taisho ke-14 pada Januari 2021, Penghargaan Budaya Tezuka Osamu Februari lalu, dan penghargaan Eisner pada Mei. Itu menempati posisi pertama dalam "Penghargaan Manga Berikutnya" ketujuh (Tsugi ni Kuru Manga Taishō) dalam kategori manga web pada Agustus 2021.

Source: Official Twitter 

© Naoya Matsumoto / SHUEISHA / Defense Force Third Division

Posting Komentar

0 Komentar